by

Pemkot Bagikan 4000 Masker

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon kembali membagikan 4.000 masker kain secara gratis kepada para pedagang di pasar Mardika, Ambon. Pembagian kali ini digagas tim Baronda Ambon bersama Dinas Kesehatan Kota Ambon, sekaligus memberikan edukasi pencegahan pencegahan Covid-19 bagi para pedagang.

Tim Baronda Ambon ini, bergerak dalam bidang fotography dan pariwisata, yang turut peduli akan masalah pandemi Covid-19 di kota Ambon. Pembagian masker tersebut bertujuan untuk mendukung himbauan pemerintah untuk memakai masker.

Adapun komunitas lainnya yang tergabung dalam pembagian 4000 masker kain. Selain melakukan edukasi, tim Promosi Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Ambon dari 22 puskesmas membagikan juga brosur, yang disponsori oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Pembagian masker gratis ini merupakan kedua kalinya, sesuai anjuran Walikota Ambon agar seluruh masyarakat Kota Ambon wajib menggunakan masker.

TNI/Polri serta jajaran Pemkot yang menggunakan Mobil Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, turut mengambil bagian dalam pembagian tersebut. Beberapa spanduk terkait himbauan menggunakan masker, juga di pasang di beberapa lokasi pasar Mardika dan Batumerah.

“Katong (Kita) merasa terbantu dengan adanya pembagian masker gratis dari pemerintah . Apalagi katong ini kan juga kena dampak Corona,” ungkap Bakri, salah satu pedagang di pasar Mardika, saat ditemui koran ini, Jumat (24/4).

Senada disampaikan Mulya, salah satu pedagang lainnya di pasar Mardika. Menurutnya, pembagian masker gratis ini sangat penting karena sebagian pedagang belum menggunakan masker.

Bahkan menurut dia, edukasi terkait pencegahan Covid-19 ini sangat berguna bagi para pedagang. Karena sebagian belum mengetahui pentingnya pola hidup sehat seperti mencuci tangan, physical distancing dan sebagainya.

“Sebagian pedagang belum pakai masker. Makanya banyak yang merasa terbantu dengan pembagian masker gratis. Kalau semua pakai masker kan bagus, biar bisa cegah Corona. Dan tadi juga sudah ada himbauan-himbauan agar selalu mencuci tangan dan jaga jarak,” tutup Mulya. (UPE)

Comment