by

Pemkot Diingatkan Tingkatkan Pelayanan Publik

Ambon, BKA- Memasuki usia ke 445 tahun, Pemerintah Kota Ambon diingatkan lebih meningkatkan pelayanan publik di tengah suasana pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta menilai, peringatan HUT Kota Ambon kali ini tetap menjadi spesial meski dalam suasana pandemi Covid-19. Karena tidak mengurangi semangat dalam mengisi HUT Kota kali ini.

Namun selaku wakil rakyat dan mitra pemerintah, Toisuta perlu mengingatkan Pemerintah Kota untuk lebih meningkatkan pelayanan publik.

“Di usia ke 445 tahun ini, tentu Pemerintah Kota harus lebih lagi dalam memperhatikan pelayanan dasar masyarakat atau pelayanan publik dalam situasi saat ini. Sehingga masyarakat lebih merasakan manfaat dari pelayanan pemerintah,” pesannya, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/9).

Ketua PDK Korgoro 1957 Maluku ini mengaku, dalam kondisi pandemi saat ini, masih banyak masyarakat yang belum sadar tentang bahaya penyebaran Covid-19, dengan mengabaikan protokol kesehatan.

“Maka itu kita juga berharap, agar masyarakat kota ini bisa mengikuti protokol kesehatan. Sehingga kita bisa keluar dari situasi ini,” harapnya.

Dijelaskan, saat ini Ambon masih berada pada zona merah (tinggi) penyebaran Covid-19. Sehingga masih membutuhkan kedisiplinan masyarakat agar kota ini bisa kembali ke zona orange (sedang) hingga menuju era new normal.

“Yang diharapkan saat ini kedisiplinan masyarakat, itu yang harus ditingkatkan. Agar pemerintah dan seluruh elemen bisa bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bisa menuju zona orange. Karena kalau kita anggap wabah ini tidak ada, maka kita tidak akan masuk ke new normal,” terangnya.

Menurutnya, jika masyarakat bisa mendukung pemerintah dengan mengendepankan protokol kesehatan, maka Ambon bisa secepatnya menuju era new normal. Dan Pemerintah Kota juga bisa meningkatkan pelayanan publik kedepan.

“Saya sangat optimis karena masyarakat juga tidak ingin seperti ini terus-menerus. Untuk itu kalau tidak optmis lalu siapa ? Maka jangan bosan menghimbau masyarakat untuk bersama pemerintah agar bisa keluar dari situasi ini. Dan Ambon bisa menuju new normal,” harap Toisuta. (UPE).

Comment