by

Pemkot Kembali Salurkan 4.291 Sembako

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon kembali menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 4.291 paket kepada masyarakat miskin baru yang sudah terdaftar. Bantuan itu diserahkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon kepada 10 kelurahan sesuai data yang ada.

Sekretaris Dinsos Kota Ambon, R. Jelelep mengatakan, penyaluran bantuan sosial berupa ribuan paket sembako itu merupakan bantuan untuk bulan ketiga. Yaitu bulan Juni yang ditujukan bagi masyarakat miskin baru yang terdaftar sebagai penerima melalui kantor-kantor kelurahan.

“Ini merupakan bansos bulan ketiga, yaitu bulan Juni yang kita serahkan diawal bulan Juli,” beber dia, kepada wartawan, Jumat (10/7).

Jelelep menyebutkan, untuk penyaluran sendiri telah dilakukan sejak beberapa hari lalu oleh petugas dinas sosial yang ada. “Hingga Selasa kemarin, total bansos yang sudah disalurkan sebanyak 4.291 paket di 10 Kelurahan,” tuturnya.

Untuk 10 Kelurahan yang menerima bantuan tersebut yakni kelurahan Tihu, Lateri, Uritetu, Waihaong, Mangga Dua, Honipopu, Pandan Kasturi, Nusaniwe, Silale, dan kelurahan Waihoka.

“Total 4291 paket dengan rincian Tihu 54 paket, Lateri 441 paket, Uriretu 334 paket, Waihaong 268 paket, Mangga Dua 280 paket, Honipopu 520 paket, Pandan Kasturi 669 paket, Nusaniwe 760 paket, Silale 507 paket, Waihoka 458 paket,” tambahnya.

Untuk penyaluran kepada 10 Kelurahan itu dilakukan terlebih dahulu. Sementara untuk 20 kelurahan lainnya akan dilanjutkan hingga tanggal 15 Juli mendatang.

“Penyaluran bansos bulan ketiga kepada masyarakat misbar di 20 kelurahan lainnya, direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 15 Juli mendatang,” sebut dia.

Dijelaskan, saat ini masih kurang 7.891 paket sehingga belum dapat disalurkan kepada kelurahan kelurahan yang ada. Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya akan melengkapinya, agar dapat dibagikan kepada seluruh kelurahan yang ada.

“Masih kurang 10 kelurahan, dengan total sebanyak 7.891 paket. Direncanakan pada tanggal 15 Juli nanti seluruh paket sudah tersalurkan ke masyarakat, sesuai data yang dimiliki Dinas Sosial,” tukas dia. (DHT).

Comment