by

Pemuda Suli Terjerat Kasus Narkotika

Ambon, BKA- Pemuda asal Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,(Malteng) Jack Toll Bert Siregar alias Ucok terjerat Kasus Narkotika jenis sabu-sabu, sehingga di giring meja hijau untuk di adili.

Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Ambon, yang dibuka Christina Tetelepta CS, untuk mendengarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon, Fitria Tuahuns, Kamis (16/7).

Pria (39) yang sudah berstatus terdakwa itu, diancam dengan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

JPU dalam berkas dakwaannya menguraikan, tindak pidana yang dilakukan terdakwa terjadi awalnya dia pergi ke Ambon City Center (ACC) tepatnya Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, pada 25 Januari 2020 sekitar pukul 20.00 wit, dengan membawa 1 buah plastik berukuran kecil dengan berat 0,17.

Saat itu, kedua petugas kepolisian dari Sat Resnarkoba Polresta Ambon mendapatkan informasi dari pihak informem, bahwa seseorang sedang menitipkan barang terlarang ditempat penitipan barang di informen.

Setiba disana, kedua saksi melakukan pemantauan terhadap diri terdakwa.
Berselang beberapa menit terdakwa terlihat datang mengambil barang tersebut. Disitu, kedua saksi melakukan penangkapan kepada terdakwa.

Setelah mendengarkan dakwaan JPU, hakim menunda sidang hingga pekan depan untuk agenda pemeriksaan saksi-saksi. (BKA-1)

Comment