by

Pemuda Waitatiri Tewas Gantung Diri

Ambon, BKA- Pemuda yang bermukim di Waitatiri, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Markus Ungerwalu, ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi tergantung di salah satu bangunan kosong tepatnya di kawasan BTN Waitatiri, Rabu (8/7).

Kapolsek Salahutu, Iptu Djafar Lessy, yang dikonfirmasi Berita Kota Ambon mengungkapkan, korban yang berusia 19 Tahun ini pertama kali ditemukan oleh saksi Cia Tualauru yang juga warga BTN Waitatiri.
Saat itu saksi yang berada dilantai dua rumahnya dan melihat sesesok orang yang tergantung di salah satu rumah kosong yang berjarak kurang lebih 100 meter dari rumahnya.

Untuk memastikan hal itu, saksi mendekati rumah tersebut, dan ternyata benar, dia melihat kondisi korban sudah tergantung dengan seutas tali nilon berwarna biru.

“Saksi ini sementara berada dilantai dua rumahnya, jaraknya tidak jauh dari TKP, tiba-tiba saksi melihat korban yang sementara tergantung, namun karena belum jelas saksi mendekat dan ternyata benar korban sudah meninggal dengan kondisi tergantung,” jelas kapolsek.

Perwira dengan bua balok emas di pundak itu mengaku, motif dari peristiwa ini belum diketahui, dan saat ini kasus tersebut masih diselidiki anggota Polsek Salahutu.

“Belum diketahui motif korban mengakhiri hidupnya. Namun upaya gantung diri diketahui sudah berkali kali dilakukan oleh korban, tapi tidak berhasil,” pungkas Lessy.

Sementara informasi yang di himpun dari warga di TKP, penyebab korban gantung diri karena sering dimarahi orang tuanya. Orang tuanya sering marah korban karena tidak pernah membantu orang tuanya bekerja. Saban hari korban hanya sibuk dengan mabuk usai minum minuman keras. (SAD)

Comment