by

Pencocokan Data Pemilih, KPU Makassar Minta Masyarakat Proaktif Siapkan KK dan KTP

Ambon, BKA- omisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar meminta masyarakat proaktif menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) guna pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) pilwali Makassar.

Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari menuturkan, hal tersebut agar pencocokan data pemilih bisa maksimal terlaksana.

“Kami berharap masyarakat proaktif dengan menyiapkan KK dan KTP agar proses pencocokan dan penelitian data pemilih bisa maksimal danData Pemilih kita bisa semakin akurat,” ujar Endang menalui pesan singkatnya, Minggu (19/7).

Selain itu, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, Endang Sari mengatakan jika semua petuga pencocokan data pemilih yang turun sudah dilakukan rapid test dan menggunakan pelindung diri.

“Dalam bertugas mereka memperhatikan protokol kesehatan dan mengupayakan agar tidak masuk ke rumah dan cukup di teras saja,” kata Endang.

“KPU Makassar pastikan semua Petugas pemuktahiran data pemilih yang turun melakukan coklit data pemilih sudah melakukan rapid test dan hasilnya Non Reaktif,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengatakan jika kegiatan coklit ini serentak dilakukan di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

“Kegiatan ini serentak di 15 kecamatan di Makssar hari ini,” tutup Endang. (int)

Comment