by

Pencuri Sepeda Motor di Urimessing Ditangkap

Ambon, BKA- Manfaatkan susana lebaran, pelaku HJP beraksi dengan mencuri sepeda motor merk Varia Warna Merah Silver di Kos-kosan yang terletak di kawasan Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Akhirnya lelaki warga Negeri Urimessing, Kota Ambon ini meringkuk di sel tahanan Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

Peristiwa pencurian ini terjadi Senin (25/5) sekitar pukul 22.30 WIT.
Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Muhammad Titan Firmansyah dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (26/5) mengungkapkan, tindak pidana pencurian yang dilakukan pemuda 21 tahun ini awalnya, dimana korban saat itu berkunjung ke saudaranya di TKP, tiba-tiba mendapat informasi dari rekan kosnya kalau sepeda motor korban sudah dicuri orang tak dikenal (OTK).

“Mendengar informasi tersebut, korban pun bergegas keluar untuk mencari sepeda motornya, sayangnya sepeda motor tersebut sudah tidak ada,” ungkap Titan.

Merasa barangnya sudah tidak ada, korban langsung mendatangi kantor Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Dia melanjutkan, setelah menerima laporan, Kasat Reskrim AKP. Gilang Prasatya memerintahkan anggota bersama tim Buser melalukan penyelidikan guna menangkap pelaku.

“Setelah mengantongi ciri-ciri pelaku, tim Buser kemudian mendatangi rumahnya di Urimessing untuk melakukan penangkapan bersama barang buktinya,” jelasnya.

Saat ini tambah dia, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dijebloskan di rutan Polresta Ambon.
“Tersangka disangkakan dengan pasal 363 KUHP. dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Kasubbag.(SAD)

Comment