by

Penghuni Kos Lampu Lima Salurkan Sembako

Jauh dirantau tak surutkan para penghuni rumah kos Lampu Lima,  kawasan RT 04/RW 05 Desa Hative Kecil, Kota Ambon, untuk berbagi kasih dengan sesama.

Ditengah wabah Covid-19, para penghuni kos tersebut berinisiasi membantu meringankan beban masyarakat, berupa pembagian bantuan paket sembako kepada warga sekitar.

Dibawah koordinator Budi Hertantiyo dan Marthen Gerungan, para penghuni kos itu menggalang dana, yang kemudian dibelanjakan untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

“Pada dasarnya yang kos disini adalah warga perantau. Sesuai himbauan pemerintah, kami tidak ada yang mudik pada lebaran ini (Idul Fitri). Jadi kita kemudian bersepakat untuk menggalang dana diantara penghuni kos, untuk membeli sembako yang saat ini telah disalurkan kepada masyarakat sekitar, terutama mereka yang benar-benar terdampak wabah virus corona ini,” ungkap Budi, Kamis (21/5).

Ditambahkan oleh Marthen, aksi pembagian sembako itu selain sebagai bentuk kepedulian sosial antar sesama masyarakat, juga sebagai bentuk motivasi dan inspirasi bagi semua kelompok atau komunitas yang ada di Kota Ambon, agar turut membantu pemerintah meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Memang tidak seberapa. Tapi kiranya bantuan ini bisa membantu sedikit meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang memang terdampak wabah Vovid-19 ini. Ada beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bungkus, kopi 100 gram, 1 kaleng susu, 1 pack daun teh 1 dan sirup, ” Kata Marthen.

Terkait aksi sosial para penghuni rumah kos Lampu Lima, Ketua RT 04/RW 05 Desa Hative Kecil, Roy Salakory, menyampaikan terima kasih.

“Disituasi sulit seperti ini, masyarakat yang terdampak Covid-19 sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako seperti ni. Saya atas nama masyarakat yang bermukim di RT 04/RW 05 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga semakin banyak para dermawan yang peduli dan turut membantu meringankan beban warga masyarakat kita, ” pungkas Salakory. (RIF)

Comment