by

Pengumuman Kelulusan SD Secara Online

Ambon, BKA- Kelulusan hasil ujian Sekolah Dasar (SD) bakal diumumkan secara online, Selasa (9/6), hari ini.

Kepala SD Negeri 6 Ambon, Liliy Mesfer, mengatakan, pengumuman hasil ujian pada tahun ajaran kali ini memang berbeda dari biasanya, karena tidak lagi memperkenankan orangtua siswa untuk datang ke sekolah melihat hasil kelulusan. Melainkan dilakukan secara online, akibat pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi untuk melakukan pengumuman secara online ini, kita akan gunakan aplikasi Zoom dan WathsAap. Karena itu, besok (hari ini) kita pengumuman hasil secara online dari rumah masih-masing,” ucap Mesfer, Senin (8/6).

Terkait hal itu, dia mengatakan, telah membuat surat edaran dan telah disampaikan kepada orangtua/wali dari masing-masing siswa. Sehingga untuk pengumuman hasil secara online ini sudah di ketahui oleh semua warga sekolah.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada guru, agar mengikuti pengumuman online tersebut sebagai bentuk antisipasi jika ada orangtua yang tidak mengikutinya, sehingga guru bisa langsung membantu menyebarkan pengumuman hasil ujian itu.

“Pengumuman secara online ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan menghindari terjadinya kerumunan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena itu, pengumuman hasil secara online ini didukung oleh semua pihak,” pungkasnya.(LAM)

Comment