by

Pengurus e-Sport Bursel Dilantik Secara Virtual

Pengurus e-Sport Indonesia tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia dilantik, termasuk Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (28/11). Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual, bersamaan dengan para pengurus E-Sport kabupaten/kota se Maluku.

Sekertaris E-sport Kabupaten Buru Selatan, Christian Ruhupessy kepada wartawan mengaku, pesan Ketua Umum bahwa cabang olahraga e-sport atau olahraga elektronik ini merupakan cabang olahraga yang membidangi tentang dunia games online.

“Jadi games online ini, bagi anak-anak, para remaja yang mengenal gadget bukan hanya untuk negatif saja. Tetapi hadirnya e-sport ini untuk bagaimana mengembangkan minat para remaja dan para pemuda supaya punya hasil kedepan,” jelas Ruhupessy.

Dijelaskan, peminat remaja terhadap gadget di kota Namrole, kabupaten Buru Selatan sudah ada dan cukup banyak. Dimana peminatnya beragam dari anak-anak hingga orang dewa.

“Cuman belum ada di dunia esport ini karena cabang olahraga ini masih baru. Dengan kehadiran esport ini maka kami akan perbanyak pengguna gatget atau games online di Kota Namrole kedepannya,” ujar Ruhupessy.
Untuk pengembangan cabang olahraga e-Sport di Buru Selatan kedepannya, kata Ruhupessy, pihaknya akan mengikuti petunjuk dari pusat dan provinsi.

“Kita akan ikuti perkembangan dari pusat, provinsi. Sehingga nipengurus yang baru saja di lantik ini akan terus belajar dan akan melakukan persiapan agar lebih baik,” pungkas Ruhupessy. (BKA-4)

Comment