by

Perangi Covid Sejuta Masker Gratis Disalurkan

Ambon, BKA- Dalam rangka upaya memerangi Covid-19, yang meningkat di Indonesia, khususnya Provinsi Maluku, Kota Ambon, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Maluku, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), badan pengembangan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan beserta jajarannya, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Pemerintah Desa Waiheru, membagikan sejuta masker gratis bagi warga.

Hairudin Rasako, Direktur Poltekes Maluku menjelaskan pembagian masker ini dilakukan serentak oleh Poltekes seluruh Indonesia dimana masing-masing Poltekes kordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota, untuk melaksanakan pembagian masker sebanyak satu juta, kepada masyarakat dengan daerah wilayah yang terkait dengan insiden penyakit Covid-19 yang ada pada. Dengan harapan, pembagian masker ini bisa menyadarkan masyarakat agar lebih berbudaya dan mendisiplinkan diri untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, sehingga bisa mencegah Covid-19 ini dengan baik.

“Diharapkan dengan pembagian masker ini mudah-mudahan masyarakat lebih berbudaya, lebih mendisiplinkan diri untuk selalu memakai masker saat keluar rumah sehingga bisa mencegah Covid-19 ini dengan baik. Untuk Poltekes Maluku karena ini jumlahnya satu juta masker dari kemenkes kerjasama dengan poltekes secara keseluruhan akan dibagi sebanyak 25 ribu masker, untuk daerah yang ada di Maluku akan dibagikan berdasarkan angka yang ada pada Covid-19,” jelasnya.

Disamping itu, Usman Ely, selaku Kepala Desa Waiheru, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada poltekes Maluku, serta kementerian kesehatan, dan badan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan beserta jajarannya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang sudah mau melakukan kegiatan pembagian masker gratis diwilayahnya, dengan berharap adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Saya sangat berbangga atas kegiatan pembagian sejuta masker ini ke masyarakat, saya berharap momen seperti ini tetap berlanjut kedepan, terus terang banyak hal yang sangat saya harapkan, saya lihat masih banyak masyarakat yang anggap remeh terkait masalah covid, untuk itu dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa sadar dan taat terhadap protokol kesehatan yang diterapkan sehingga Covid-19 ini bisa perlahan-lahan menghilang,” ucapnya. (MG-2)

 

Comment