by

Personil Polda Maluku Harumkan Nama Indonesia di Jenjang Internasional

Ambon, BKA- Personil Polda Maluku Buchari, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Buchari yang berupakan Calon perwira yang sementara mengemban pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri ini meraih juara ke-3 kompetisi fotografi internasional HIPA mewakili Indonesia yang di promosikan oleh pangeran Dubai Sheikh Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Moktoum musim ke-9 dengan tema “Water”.

Dalam karyanya, Buchari mengambul moment seorang anak dan ayahnya yang sedang mencari ikan di laut dangkal Desa Liang Maluku Tengah Provinsi Maluku pada 30 Juni 2019 lalu.

“Terkait dengan tema Air pada kompetisi HIPA, foto yang di ambil menggambarkan kehidupan manusia masih sangat bergantung pada Laut, sehingga manusia harus benar-benar melestarikan lingkungannya, dalam hal ini Buchari mengambil gambar seorang nelayan dan anaknya yang sedang mencari ikan dengan alat panahnya,” jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohoirat kepada wartawan Kamis (11/6).

Karya Buchari tersebut menarik perhatian dewan juri. Alhasil Personil Polda Maluku tersebut berhasil meraih juara III untuk kategori utama “WATER” dan memperoleh hadiah berupa plakat juara dan bonus sebesar 12.000 US Dollar, yang pengumuman juaranya diumumkan melalui Medsos Facebook, Instagram dan twitter HIPA pada 07 Juni 2020 kemarin.

Selain Buchari, lanjut Ohoirat, terdapat empat perwakilan Indonesia dengan kategori berbeda dalam kompetisi tersebut.

“Dalam kompetisi fotografi ini juga ada beberapa fotografer indonesia yang memenangkan 3 kategori lainya, antara lain kategori Handphone, Color, dan Portofolio, jadi total ada 4 orang yang mewakili Indonesia dalam kompetisi Internasional itu,”ujar Kabid. (SAD)

Comment