by

Petrucci Alami Cedera Kepala

BKA- Pembalap Ducati Danilo Petrucci mengalami cedera di bagian kepala setelah kecelakaan pada sesi tes kedua di Sirkuit Jerez, Rabu (15/7), jelang berlangsungnya MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7).

Petrucci disebut sempat mengeluh pusing akibat kecelakaan tersebut. Pebalap asal Italia itu lantas dibawa ke pos medis untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Petrucci dinyatakan dalam kondisi fit dan bisa ambil bagian pada balapan edisi perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.
“Hanya cedera kepala. Saya sempat mengira lebih buruk,” ujar Petrucci singkat setelah kecelakaan yang ia alami.

Petrucci mengalami kecelakaan di tikungan 11 atau tikungan Alex Criville saat tes MotoGP Jerez Spanyol menyisakan 80 menit. Hal yang sama juga dialami pembalap Repsol Honda Alex Marquez.

Insiden itu terjadi karena kebocoran oli dari motor Aleix Espargaro. Bendera merah bahkan dikeluarkan petugas sirkuit akibat kecelakaan itu yang terjadi saat tes baru berjalan 9 menit 36 detik.

Di sesi kedua tes MotoGP Jerez Spanyol, pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales menjadi yang tercepat.

Ia mengukir catatan waktu 1 menit 37, 793 detik. Di belakang Vinales terdapat Fabio Quartararo yang terpaut 0,118 detik diikuti Marc Marquez dengan selisih 0,228 detik.

Sementara itu, pembalap veteran Valentino Rossi gagal mengulangi torehan apik di sesi tes pertama dengan menempati posisi ketiga pebalap tercepat. The Doctor hanya menempati posisi ke-16 di sesi kedua tes MotoGP Jerez Spanyol. (INT)

Comment