by

Petugas Kebersihan Kota Dilengkapi APD

Ambon, BKA- Para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), saat bekerja menjaga kebersihan di tengah wabah Covid-19. Ini dilakukan, karena para petugas tersebut selalu turun ke jalan untuk melakukan pembersihan.

Kepala DLHP Kota Ambon, Lucia Izaack mengaku, untuk menghadapi Covid-19, pihaknya dari DLHP mempunyai langkah presentif bagi para petugas-petugas kebersihan, dengan memberikan vitamin maupun masker.

“Untuk vitamin kita sudah bagi. Untuk seluruh petugas dan buruh angkutan,” terang Lucia, kepada wartawan di Ambon, Senin (18/5).
Menurutnya, ada 800 petugas kebersihan pada DLHP harus dilengkapi dengan APD. Untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang saat ini terus meningkat di Kota Ambon.

Dan pihaknya telah memberikan vitamin dan masker bagi buruh sapu jalan. Sedangkan untuk buruh lainnya, seperti angkutan mobil sampah maupun speed-boat juga diberikan masker, sarung tangan maupun sepatu las.

“Jadi dari dinas sudah memberikan masing-masing buruh sapu jalan kita vitamin dan masker. Tapi kalau untuk petugas buruh angkutan di mobil itu, mereka sudah dapat mereka punya APD, sarung tangan, masker kemudian sepatu las. Karena memang mereka sudah punya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya kesulitan untuk mendapatkan APD karena dipesan terlebih dulu, namun hal tersebut telah didistribusikan oleh Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

“Kita sudah dapat melalui Gugus Tugas, dan itu diprioritaskan untuk petugas-petugas kebersihan,” jelasnya.

Lucia menghimbau, kepada seluruh petugas kebersihan saat melakukan tugas, agar lebih berhati-hati di tengah merebaknya virus corona.
“Mereka tetap melayani, dan kita menghimbau supaya mereka lebih berhati-hati melihat sesuatu yang mencurigakan itu dihindari,” tutup dia. (DHT)

Comment