by

PJJ Efektif Perlu Kesiapan Maksimal

Ambon, BKA- Kepala SD Inpres 22 Ambon, Ch Atamimi, mengatakan, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akan berjalan efektif, jika sekolah memiliki kesiapan yang maksimal.

Kesiapan yang maksimal, kata Atamimi, bukan saja dari sekolah sebagai penyelenggara Satuan Pendidikan (SP). Tapi juga dari pemerintah sebagai pengambil kebijakan.

“Kalau hanya sekolah yang siap, akan sulit. Kita butuh dukungan dari pemerintah. Karena situasi ini sangat berbeda. Sehingga harus ada kerja sama,” ujar Atamimi

Sebagai pimpinan, kata Atamimi, dia akan berupaya agar PJJ dapat berjalan dengan baik, meskipun Covid-19 masih terus menyebar.

“Upaya terus dilakukan, dan tentu berawal dari hasil evaluasi PJJ yang dilakukan selama 3 bulan lalu. Bahwa yang terpenting adalah teknis dari pada proses PJJ ini, baik teknis secara Daring maupun Luring,” ulas Atamimi.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Atamimi optimis, PJJ di tahun ajaran baru akan berjalan efektif. Meskipun diakuinya, untuk memaksimalkan PJJ di tengah Covid-19 tidak muda. Perlu kesiapan yang maksimal.

“Bagamana pun situasi saat ini, kita akan tetap berupaya untuk anak-anak belajar. Dengan harapan, mereka tidak bosan walau tetap belajar dari rumah,” harap Atamimi. (LAM)

Comment