by

PJJ Tetap Dilakukan Meskipun Terkendala

 

Ambon, BKA- Meskipun terkendala dengan berbagai hal, pihak sekolah terus berupaya untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar peserta didik dapat terus belajar. Seperti yang dilakukan di SD Inpres 36 Rumah Tiga.

Menurut Kepala SD Inpres 36 Rumah Tiga, A. Metekohy, dalam melaksanakan PJJ, SD tersebut lebih banyak menggunakan pembelajaran secara Luring.

Hal itu dilakukan karena pembelajaran secara Daring memiliki banyak kendala, terutama dari segi fasilitas. Misalnya, siswa tidak memilki Hp android maupun tidak memiliki pulsa data.

“Karena situasi, jadi mau atau tidak mau, kita harus berusaha secara maksimal. Karena itu, secara teknis walaupun kita belajar secara Luring, namun terus diupayakan agar tetap jalan. Dengan memberikan materi per minggu. Jadi guru berikan materi setiap satu minggu. Yang penting anak-anak kita bisa belajar,” bebernya, Kamis (27/8).

Dengan apa yang dilakukannya itu, Ia berharap, secepatnya ada kebijakan dari Disdik guna membantu sekolah melakukan proses BDR tersebut. ” Itu yang kita harapkan. Semoga kedepan, anak-anak bisa lebih dimudahkan dalam mengikuti proses belajar mengajar,” tutupnya. (LAM)

 

Comment