by

PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM

Ambon, BKA- Merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke 75, PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75 persen, untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) dengan mengeluarkan Program “Super Merdeka UMKM/IKM”.

Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah, mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA, dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang Super ekonomis, demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Bob Saril, dalam rilisnya, Jumat(4/9).

Dikatakan, mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik, untuk kegiatan bisnisnya.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke, untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini,” tambah Bob.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka UMKM / IKM” dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123 dan aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Tidak hanya mengeluarkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM, dihari special bagi pelanggan ini, PLN juga mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya Webinar Listrik dan Produktivitas Usaha Tani serta Webinar Kompor induksi dan Launching Kampung Listrik.

Semarak dan semangat PLN untuk lebih dekat dengan pelanggan dalam perayaan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020 juga dirasakan di Maluku dan Maluku Utara.

“Pada Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 ini kami di PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) juga melaksanakan beberapa kegiatan, seperti Webinar dengan tajuk Senyum Wow Pelanggan Indonesia yang kami selenggarakan guna mendengarkan suara dari para pelaku usaha yang juga pelanggan kami pada masa pandemi covid-19 ini”, ujar General Manager PLN UIW MMU, Romantika Dwi Juni Putra.

Tidak hanya itu, ada pun beberapa kegiatan lainnya yaitu Lomba Swafoto Sapa Pelanggan yang dilaksanakan di kantor-kantor pelayanan PLN serta Program Gratis Ubah Balik Nama Pelanggan yang dilaksanakan mulai tanggal 4-11 September 2020.

“Ini semua kami lakukan guna menjadi semangat untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, agar terwujudnya senyum wow pelanggan Indonesia”, tutupnya.(RHM)

Comment