by

PLN-TP PKK Maluku Tingkatkan Kebersihan Ambon

Ambon, BKA- Di tengah pandemi Covid-19, PLN Peduli tetap hadir dalam rangka mendorong kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan.

Kini program PLN Peduli bersinergi dengan PKK Provinsi Maluku, guna meningkatkan kebersihan lingkungan di Pulau Ambon.

Sinergi ini dilakukan melalui pemberian bantuan Program Bina Lingkungan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), berupa pemberian tempat sampah berukuran 120 liter, sebanyak 65 buah yang disalurkan melalui Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku.

Adapun bantuan ini diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW MMU, Romantika Dwi Juni Putra, kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, Senin (8/6).

Bantuan tempat sampah dari PLN Peduli ini selanjutnya akan disalurkan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, kepada sejumlah rumah sakitt hingga fasilitas umum yang berada di Pulau Ambon.

“Melalui pemberian bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu kebersihan lingkungan, menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, membantu pelestarian laut serta mendukung program taman wisata,” ujar Romantika.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, mengucapkan, terimakasih atas sinergi dari program PLN Peduli ini dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku.

“Bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, agar disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Widya juga menambahkan, bahwa Pemerintah Provinsi Maluku siap mendukung PLN untuk terus melistriki daerah-daerah di Provinsi Maluku, serta mendorong masyarakat agar selalu membayar listrik tepat waktu. (RHM)

Comment