by

Polresta Ambon Telusuri Rekan Tersangka RMS

Ambon, BKA- Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease hingga kini masih menelusuri rekan-rekan 4 tersangka kasus makar terkait merayakan HUT RMS pada 25 April kemarin.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada koran ini mengatakan, selain empat tersangka yang kini sudah ditahan di Rutan Polresta Ambon kawasan Perigi Lima, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, rekan-rekan tersangka juga saat ini ditelusuri penyidik polisi.

“Sampai kini polisi masih selidiki rekan-rekan tersangka, tapi yang jelas kasus ini Polresta baru menetapkan empat tersangka,” jelas Kaisupy, Rabu (29/4).

Juru bicara Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease itu mengaku, penyidik Sat Reskrim saat ini sedang melengkapi berkas perkara empat tersangka untuk kepentingan sidang nanti.

“Jadi kalau dirampungkan selesai, maka akan dikirim berkas perkara ke JPU untuk teliti, dan kalau sudah selesai teliti dan JPU nyatakan lengkap maka akan disidangkan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakank koran ini, setelah melalui serangkaian penyelidikan, Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease menetapkan empat orang tersangka dalam kasus makar terkait merayakan HUT RMS Sabtu 25 April kemarin.

Empat orang yang ditetapkan tersebut dua ditangkap di Kota Ambon sedangkan dua lainnya ditangkap di Negeri Hulaliu, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada wartawan mengatakan, penyidik Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease menetapkan empat tersangka dalam kasus bendera RMS.

“Empat orang yang dijadikan tersangka yakni DS, AMM dan dua lainnya dari Negeri Hulaliu masing-masing DT dan CS,” jelas Kaisupy kepada koran ini, Senin malam.

Mantan Kapolsek Teluk Ambon itu melanjutkan, empat tersangka itu disangkakan melanggar pasal 106 dan atau 110 KUHP tentang Makar dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup dan atau dua puluh tahun penjara.

“Ancaman hukuman mereka itu bisa 20 tahun dan bisa seumur hidup,” tandasnya. (SAD)

Comment