by

Polresta Banjarmasin gelorakan pasar tangguh cegah penularan COVID-19

Banjarmasin, 08/7 (ANTARA) – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo mengaku pihaknya sedang menggelorakan pembentukan pasar tangguh guna memutus mata rantai penularan COVID-19 di kawasan pasar.

“Kami sudah merapatkan kegiatan ini untuk membentuk dan menggelorakan pasar tangguh di wilayah kota seribu sungai ini,” katanya, Rabu.

Ia menekankan kepada seluruh personel, terutama para Bhabinkmtibmas untuk mendorong serta menggelorakan pembentukan pasar tangguh di kota ini.

Pasar tangguh ini sebagai upaya Polresta Banjarmasin untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang ada di pasar dan menumbuhkan kesadaran masyarakat guna membangun semangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Ia mengatakan pasar tangguh merupakan sebuah gerakan nyata yang terjadi di pasar agar masyarakat disiplin untuk cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

“Kami berharap pedagang dan konsumen tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang telah menyebar di seluruh daerah,” tutur AKBP Sabana.

Polresta Banjarmasin sudah menurunkan personel melakukan pengawasan di pasar-pasar serta mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir, sehingga segala aktivitas masyarakat di kota ini bisa kembali normal seperti sedia kala,” ujar orang nomor dua di Polresta Banjarmasin itu. (Pewarta : Gunawan Wibisono – Editor : Endang Sukarelawati)

Comment