by

Polri -Tokoh Agama Harus Bersinergi

Ambon, BKA- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol. Jan de Fretes, meminta para tokoh agama di Maluku untuk dapat bersinergi dengan Polri, untuk menciptakan masyarakat yang aman dan damai ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Wakapolda saat menggelar kunjungan silaturahminya ke sejumlah pengurus dan tokoh agama di Kota Ambon, Senin (22/6).

“Harapan kita bersama, peran Polri bersama seluruh tokoh agama tetap menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif dan dapat memajukan provinsi Maluku,” ujar orang nomor dua di Polda Maluku ini.

Pada kunjungan silaturahmi itu, Wakapolda menyambangi Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku, Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), dan Keuskupan Amboina.

Di Sinode GPM Maluku, Wakapolda Maluku berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk menjalin silahturahmi dan juga meneruskan Pesan Kapolda Maluku, dalam rangka menjalin kordinasi, melaksanakan himbauan kepada umat Kristiani dalam mencegah COVID-19 di Maluku, Khususnya Kota Ambon.

“Dengan adanya jalinan silaturahmi antara Polri dan tokoh agama, kita semua berharap adanya hubungan emosional untuk bekerjasama, saling mendukung dalam melaksanakan tugas, terutama disaat Pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Sinode GPM, Pdt. Drs. A. J. S. Werinussa, yang menyambut langsung kedatangan Wakapolda Maluku tersebut, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi maksud baik kunjungan itu.

“Sinode GPM turut membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan menghimbau dan menerapkan untuk ibadah hari minggu di rumah masing-masing,” ungkap Werinussa.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat yang dikonfirmasi BeritaKota Ambon, menambahkan, kunjungan Wakapolda ke tokoh agama di Maluku itu dalam rangka membangun silaturahmi.

Menurut Jubir Kapolda Maluku itu, sebagai pejabat baru, Wakapolda tentu ingin mengunjungi para tokoh agama, agar ada kerjasama yang baik antara masyarakat, tokoh agama, maupun TNI/Polri.

“Prinsipnya polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari tokoh masyarakat semua,” jelas Kabid.

Dalam kunjungan itu, tambah dia, Wakapolda Maluku bersama para tokoh agama membahas berbagai macam hal, seperti berkatian dengan tugas-tugas kepolisian, agenda pilkada di Desember mendatang, Covid-19 maupun hal-hal penting lainnya.

“Wakapolda membahas berbagai hal, antaranya, kesiapan PSBB di Kota Ambon, Kamtibmas, Covid-19, maupun terkait dengan pilkada,” tandas Kabid. (SAD)

Comment