by

Polsek Amahai Koordinasi Bentuk KTN

Ambon, BKA- Kepolisian Sektor (Polsek) Amahai, Polres Maluku Tengah (Malteng), menerima usulan baik dari Pemerintah Negeri Adm.Hatuhenu, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng agar dijadikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang akan bertahan dalam jangka panjang di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini terbukti, Selasa (16/6), pukul.10.00 WIT, bertempat di Negeri Adm.Hatuhenu, Kapolsek Amahai Ipda Rido Masihin bersama enam personil Polsek Amahai melakukan kegiatan pengecekan dan koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di dalam negeri tersebut.
Hadir, Kepala Pemerintahan Negeri Adm.Hatuhenu Benoni Maolo serta staf Pemerintah Negeri.

Kapolsek Amahai, Ipda Rido Masihin, dalam rilis yang diterima Berita Kota Ambon mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan terhadap beberapa kriteria yang dapat dijadikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yakni kedisiplinan warga dalam menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Cirona Virus Disease (Covid-19), memiliki swadaya pengembangan harian komoditi ketahanan pangan, memiliki pelayanan kesehatan yang memadai serta tingkat kamtibmas yang kondusif.

Masihin berujar, di dalam kegiatan koordinasi itu, dia menghimbau kepada warga terkait KTN yang merupakan sebuah program pembentukan kampung yang mampu bertahan di tengah pandemi Corona yang berkepanjangan, selain dari kemampuan bertahan , juga didesain kampung tersebut memiliki daya produktif yang tinggi dalam menopang ekonomi mandiri dari warganya.

“Faktor lain yang begitu mendukung dalam sebuah kampung tangguh Nusantara adalah faktor pelayanan kesehatan yang memadai dan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Untuk itu, tambah dia, dirinya sangat berterimah kasih kepada pemerintah Negeri Adm. Hatuhenu, yang sudah bersedia agar dijadikan kawasaanya sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

“Saya kira Negeri Adm. Hatuhena adalah sebuah negeri yang memiliki ketahanan pangan sebagai kesiapan menghadapi kondisi pandemi saat ini,” tandasnya. (SAD)

Comment