by

Polsek Nusaniwe Intens Cari Warga Amerika Serikat

Ambon, BKA- Meski belum berbuah hasil, kegiatan pencarian di dasar laut terhadap penyelam asal Amerika Serikat Carol Marie alias Laila, personel Polsek Nusaniwe terus mencari jejak-jejak korban di permukaan air dan pesisir pantai Nusaniwe.

“Pencarian dilakukan di permukaan air dan pesisir pantai dilakukan personel Polsek Nusaniwe, hal ini untuk mencari jejak korban yang sampai kini belum ditemukan,”ungkap Kapolsek Nusaniwe, Iptu Fergy Sahailatua yang dikonfirmasi Beritakota Ambon, Selasa kemarin.

Menurutnya, terhitung sampai hari ini, sudah lima hari dilakukan pencarian oleh tim penyelam, bahkan penyelam pun sudah mencari jejak korban dengan jarak yang cukup luas di laut Teluk Ambon.

“Kita semua berdoa semoga korban bisa ditemukan,” ujar Kapolsek.
Sebelumnya diberitakan,Terhitung Jumat 7 Agustus 2020 sampai hari ini Warga Amerika Serikat, Carol Marie alias Laila, yang hilang saat menyelam di laut Amahusu, Perairan Teluk Ambon, belum juga ditemukan.

Upaya pencarian yang dilakukan gabungan anggota Basarnas Ambon, anggota Polairud Polda Maluku dan juga gabungan unsur TNI, untuk melakukan pencarian terhadap Wanita 57 Tahun itu belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon Djunaidi, yang dikonfirmasi Beritakota Ambon mengatakan, proses pencarian terhadap warga Amerika Serikat terhitung Jumat sampai hari ini (kemarin-red) masih terus dilakukan di laut Amahusu, Perairan Teluk Ambon.

Bahkan dalam proses pencarian di hari ketiga kemarin, lanjut Djunaidi, anggota memperluas sekitar 400 meter dari lokasi kejadian kecelakaan.

“Jadi ada sekitar 30 orang penyelam yang kita kerahkan untuk pencarian. Dari proses pencarian itu, penyelam akan menyisir ke dasar laut di lokasi yang diduga tenggelam ke arah Teluk Ambon bagian dalam maupun ke arah luar yang mengarah ke Laut Banda,” tandas dia.

Peristiwa hilangnya korban terjadi pada Jumat 7 Agustus 2020. Awalnya korban bersama suaminya Kevin Scott (57), menyelam di laut Amahusu Teluk Ambon, mereka awalnya bertolak di depan Hotel Tirta Kencana Amahusu.

Tak disangka, di saat itu, suaminya lebih muncul ke permukaan air, sedangkan korban yang dinanti-nanti tak kunjung datang. (SAD)

Comment