by

Polsek Nusaniwe Sumbang APD ke Dua Perkesmas

Ambon, BKA- Dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Sektor (Polsek) Nusaniwe, menggelar bakti sosial dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada dua lokasi Puskesmas di Kecamatan Nusaniwe, yakni Puskesmas Benteng dan Puskesmas Air Salobar.
Giat ini diusung dalam tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Kapolsek Nusaniwe, IPTU Pieter Matahelumual dalam rilis yang diterima Berita Kota Ambon mengungkapkan, pembagian APD kepada para medis di dua Puskesmas tersebut sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian yang sudah bekerja secara profesional dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

“Jadi giat pembagian APD dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, di dua lokasi Puskesmas. Giat dipimpin Wakapolsek Ipda Izaac Leatemia bersama pers Polsek Nusaniwe,” jelas Matahelumual, Kamis kemarin.

Orang nomor satu di Polsek Nusaniwe itu berujar, ditempat terpisah, selain giat pembagian APD ke para medis di dua Puskesmas, sebagian anggota Polsek Nusaniwe bersama dirinya juga mengunjungi Warakawuri atau istri purnawirawan Polri dan pensiunan Polri guna memberikan tali kasih dalam rangka bakti sosial hari Bhayangkara ke-74.

“Saya pun bersama beberapa anggota mengunjungi enam Warakawuri dan satu masyarakat yang turut berandil dalam pelaksanaan tugas Polri. Semua ini diberikan karena sebagai tanda hormat institusi Polri kepada mereka yang sudah mendampingi suami mereka saat bertugas, kemudian untuk para purnawirawan Polri yang sudah menjadi perintis Polri sehingga bisa profesional, modern, terpercaya dari dulu sampai saat ini,”jelasnya.
Kembali ke soal APD, Matahelumual menambahkan, bantuan yang diberikan itu sangat diapresiasi para petugas medis di dua Puskesmas tersebut.

“Bantun APD yang diserahkan itu para petugas medis menyampaikan terimakasih atas kepedulian Kepolisian dalam hal ini Polsek Nisaniwe yang masih menyempatkan diri untuk memberikan bantuan APD kepada para medis. Dan sekali lagi, semoga bantuan ini bermanfaat untuk menjalankan tugas-tugas mereka dalam rangka perangi Virus Corona,”Tutup Matahelumual. (SAD)

Comment