by

Pos Wamsisi SSK I Bantu Warga Bangun Jembatan Darurat

Ambon, BKA- Hujan deras melanda Kabupaten Buru Selatan (Bursel) beberapa waktu terakhir, membuat jembatan yang menghubungkan Desa Waelikut dan Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, ambruk pada 7 September lalu.

Akibatnya, akses jalan masyarakat dari atau menuju kedua desa itu terputus.

Melihat kondisi itu, Pos Wamsisi SSK I Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, langsung mengambil tindakan. Bersama warga sekitar, mereka bergotong royong untuk membuat jembatan darurat.

Kegiatan gotong royong yang digelar aparat TNI bersama warga itu, berjalan lancar.

Rencananya, jembatan darurat itu akan diperkokoh hingga jembatan utama yang roboh tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR setempat.

Langkah yang dilakukan aparat TNI itu mendapat apresisi dari warga, pasalnya jembatan yang terputus itu merupakan akses utama bagi masyarakat dalam beraktivitas.

Terkait langkah itu, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, mengucapkan terima kasih kepada anggotanya yang telah mengambil langkah tepat dalam mengatasi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

‚ÄúTerimakasih atas apa yang dilakukan Pos Wamsisi SSK I,” kata Suhendar.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut harus diselesaikan hingga benar-benar tuntas. “Untuk tahapan selanjutnya, saya harap bisa dibantu sampai dengan tuntas pelaksanaannya. Sehingga warga tidak resah akibat hal tersebut. Saya juga harap keterlibatan dari pemerintah setempat. Karena berkaitan dengan jalur transportasi sangat penting,” pungkasnya.(BKA-1)

 

 

Comment