by

PPDB SMP 7 Dilakukan Secara Online dan Offline

Ambon, BKA- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada SMP Negeri 7 Ambon akan dilakukan secara online dan offline.

Wakil Kepala SMP Negeri 7 Ambon, Nicolas Wattimury, menyebutkan, PPDB yang akan di buka tanggal 19 Juni sampai dengan 1 Juli mendatang akan dilakukan dengan dua cara, untuk menghindari keramaian di sekolah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut telah tertuang dalam Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 tahun 2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19, yang mengatur bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) dan sekolah diminta menyiapkan mekanisme PPDB yang mengikuti protokol kesehatan, untuk cegah penyebaran virus corona, termasuk mencegah berkumpulnya siswa dan orang tua secara fisik di sekolah.

“Jadi apa yang nanti kita lakukan itu sesuai dengan perintah dari Disdik Kota Ambon. Bahwa sekolah mesti melakukan PPDB secara online agar tidak ada lagi yang berkerumun di sekolah. dan offline kepada calon siswa yang terkendala fasilitas online. Namun, tetap kita berlakukan protokol pencegahan Covid-19,” ungkap Wattimury, Rabu (10/6).

Untuk itu, pihaknya tengah melakukan persiapan guna melakukan PPDB 19 juni mendatang. “Menang kesiapan PPDB ini seperti biasa saja. Hanya saja, tahun ini sedikit berbeda, karena Covid-19. Yang mana, PPDB ini diharapkan tidak berdampak negatif bagi siswa dan guru. Dalam hal ini, harus mencegah penyebaran virus di lingkungan sekolah. Ini yang diperhatian, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.”pungkas Wattimury. (LAM)

Comment