by

Prodi Hukum UKIM Buka Pendaftaran Maru

Ambon, BKA- Setelah resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) ijin operasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Program Studi (Prodi) Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) langsung mulai melakukan penerimaan calon mahasiswa baru (Maru) gelombang I.

Penerimaan Maru ini mulai berlangung 15 Mei hingga 15 Juni mendatang. Dilakukan secara secara online. Demikian disampaikan Rektor UKIM, Dr. Jafet Damamain, Minggu (17/5).

Damamain menyampaikan, pendaftaran untuk Prodi Hukum ini bersamaan dengan penerimaan Maru gelombang II UKIM, yang sementara ini juga dilakukan untuk prodi lainnya.

“Jadi, gelombang I untuk Prodi Hukum ini bersamaan dengan gelombang II untuk semua Prodi di UKIM,” ujar Damamain.

Menurutnya, kuota yang disiapkan Prodi Hukum sebanyak 100 mahasiswa, yang akan dibagi dalam dua (2) shift, yakni, kelas reguler pagi dan reguler sore.

Khusus untuk calon Maru reguler sore, diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang sudah bekerja, tapi ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Jadi satu kelas 50 mahasiswa. Yang kelas reguler sore ini, bukan kelas ektension, tetapi kelas reguler, karena waktu belajar disesuaikan dengan jam kerja. Namun proses perkuliahan tetap full dilakukan,” kata Damamain.

Untuk proses pendaftaran akan dilakukan secara online. Namun jika ada kendala, maka calon Maru dapat langsung menghubungi pihak akademik UKIM untuk membantu.

“Nanti ada pegawai yang akan membantu calon mahasiswa melakukan pendaftaran secara online, kalau mengalami kesulitan saat mendaftar. Walaupun baru, hal-hal teknisnya sudah diatur, termasuk tenaga pengajar sudah kita siapkan. Jadi yang mau mendaftar, silahkan,” tandas Damamain. (LAM)

Comment