by

Program Desa Tertunda Akibat Covid-19

Ambon, BKA- Berbagai kegiatan Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, menjadi tertunda akibat adanya Covid-19. Hal ini disampaikan Meivi Pakaila selaku Sekretaris Negeri halong.

Dia mengatakan, banyak kegiatan Desa, mulai dari pembangunan sampai pada kegiatan pelantikan Raja baru negeri Halong, menjadi tertunda akibat adanya Covid-19.

“Ada tempat wisata di Negeri Halong yang sedang kita bangun, tapi sekarang menjadi tertunda akibat adanya covid-19 ini, kemudian juga akan ada pelantikan Raja baru di Negeri Halong menjadi tertunda juga akibat adanya Covid-19 ini,” terangnya.

Karena semua anggaran Desa terfokus pada penanganan Covid-19, tambahnya, akibat dari itu seluruh rangkaian kegiatan Negeri Halong yang tadinya bisa selesai dan terlaksana dengan cepat menjadi tertunda dengan adanya Covid-19.

“Semua anggaran terfokus pada Covid-19, seperti pembagian bantuan langsung tunai (BLT), dan bantuan yang lainnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, jadi kegiatan Negeri Halong diluar penanganan Covid-19 semuanya tertunda,” tambahnya

Meivi juga menjelaskan, pembagian bantuan kepada masyarakat Negeri Halong, sempat terjadi masalah akibat adanya kesalahan dalam pendataan keluarga penerimaan bantuan.

“Sempat terjadi masalah sedikit dengan pembagian bantuan, karena pendataan setiap keluarga yang menerima bantuan. Ada satu kepala keluarga namanya terdata dua nama, dan itu menjadi masalah. Tapi Puji Tuhan semuanya bisa terselesaikan dengan baik,” jelasnya

Meivi berharap agar kondisi Covid-19 segera berakhir agar segala kegiatan bisa kembali berjalan dengan normal. “Banyak kegiatan yang tertunda akibat Covid-19. Harapannya semoga kondisi ini segera berakhir agar aktivitas kegiatan di Negeri Halong bisa kembali terlaksana, dan juga warga Negeri Halong bisa lebih terbuka lagi dalam menyampaikan aspirasi mereka dalam membangun Negeri Halong kedepannya lebih baik lagi,” tutupnya. (MG-2)

Comment