by

PSBB Pilihan Terbaik

Ambon, BKA- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan menjadi pilihan terbaik untuk mencegah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Kota Ambon.

Untuk itu, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon agar secepatnya menyiapkan pengajuan proposal PSBB.

Pemberlakuan PSBB di Kota Ambon sudah diperlukan untuk mengatasi kondisi yang semakin memperihatinkan. “Dari pada ini kita tidak bisa kendalikan, lebih baik kita berlakukan PSBB. Sehingga pasar pun harus kita tata dengan baik, agar orang tidak datang berkerumun. Harus menggunakan masker dan sarung tangan, khsusnya bagi pedagang. Itu akan semakin tertib, jika diberlakukan PSBB,” ucap Lucky.

Jika PSBB tidak secepatnya diberlakukan, maka kondisi Kota Ambon akan semakin tidak terkendali dalam penanganan Covid-19.

“Sekarang kita mau tertibkan, dianggap PSBR masih longgar, belum ada sangsinya. Padahal itu dibuat untuk memberikan ruang kepada masyarakat yang membutuhkan hidup. Tapi kalau PSBB diberlakukan, ini akan semakin ketat sekali,” tegasnya.

Dengan demikian, lewat rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Gugus Tugas, yang gelar 4 Mei, kemarin, DPRD Maluku lewat fraksi telah mengambil kesimpulan untuk menyetujui pemberlakuan PSBB di Kota Ambon.

Hal itu demi untuk kebaikan bersama. PSBB merupakan langkah yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar masyarakat lebih tenang lagi.

“Memang jika pemberlakukan PSBB, dalam satu minggu atau dua minggu, memang agak repot. Tapi selanjutnya tentu tidak ada lagi yang repot. Itu cara terbaik untuk memotong mata rantai virus corona, untuk mendisiplin orang agar tertib sesuai dengan ketentuan dan anjuran pemerintah,” pungkasnya.(SAD)

Comment