by

PSBB, Toko Buku NN Tetap Buka

Ambon, BKA- Selain toko sembako dan perlengkapan bangunan, Pemerintah Kota Ambon juga memberikan ruang bagi toko buku dan perlengkapan alat tulis selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II. Salah satunya toko buku NN, untuk melayani kebutuhan pendidikan sesuai Perwali nomor 19 tahun 2020.

“Sesuai Perwali nomor 19 untuk PSBB tahap II, toko buku NN tetap diberikan ruang untuk melayani masyarakat. Terkhusus bagi kebutuhan pendidikan. Apalagi ini sementara penerimaan siswa baru, makanya kita diberi ruang untuk tetap buka selama PSBB,” ungkap Pemilik Toko Buku NN, Niken, kepada koran ini, Minggu (12/7).

Dikatakan, bukan hanya untuk PSBB tahap II tetapi sejak pemberlakuan PSBB tahap I berdasarkan Peraturan Waliko (Perwali) nomor 18 tahun 2020, pihaknya tetap buka untuk melayani kebutuhan pendidikan.
Hal ini agar masyarakat tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan selama adanya PSBB yang tujuannya untuk memutus mata rantai Covid-19. Namun untuk waktu operasionalnya, tetap mengikuti aturan pemerintah kota, yakni mulau beroperasi sejak pukul 09.00 hingga 18.00 WIT.

“Kita ingin sampaikan saja, bahwa kita toko NN tetap melayani pembelian buku, alat tulis atau segala hal yang menyangkut kebutuhan pendidika. Tetapi kita tetap menyesuaikan waktu operasional sesuai aturan yang diberlakukan, yaitu buka jam 9 pagi dan tutup jam 6 sore setiap hari. Karena itu sudah diatur dalam Perwali nomor 19,” terang dia.

Ia menambahkan, selain kebutuhan pendidikan, adapun perlengkapan alat pelindung diri (APD) yang dijual pada tempat usahanya. Seperti masker, handsanitizer hingga alat pengukur suhu tubuh yang dijual dengan harga terjangkau.

Sehingga masyarakat yang ingin memperoleh alat tulis beserta alat pencegahan virus Corona, bisa dibeli langsung di toko NN.

“Memang selain kepentingan terkait pendidikan, kita juga menyediakan perlengkapan lain untuk mengantisipasi wabah Corona. Seperti alat pengukur suhu, msker dan handsanitizer. Supaya masyarakat yang ingin membeli seluruh kebutuhan tersebut bisa ke toko kami. Karena kita sudah menyediakan seluruhnya dengan harga terjangkau. Jadi kita tetap melayani walaupun dalam masa PSBB,” pungkasnya. (UPE)

Comment