by

PSSI Gelar Rapat Soal Kompetisi, Ada Klub Minta Lanjut dan Dihentikan

Jakarta, BKA- PSSI telah menggelar rapat virtual dengan seluruh klub Liga 1 untuk membahas kompetisi musim ini, Rabu (27/5/2020). Tapi dari pertemuan jarak jauh tersebut, belum ada putusan mutlak.

PSSI pada rapat hari Rabu kemarin hanya mendengarkan masukan dari peserta Liga 1. Sementara nasib kompetisi yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona belum ditentukan.

Dari masukan yang diberikan para kontestan Liga 1, ada yang ingin agar kompetisi diputar kembali di tengah pandemi virus corona. Tapi, ada pula yang ingin disetop.

“Banyak yang meminta lanjut dengan beberapa syarat. Ada juga yang minta berhenti dengan syarat ada turnamen,” ujar pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan absen pada rapat hari ini. Alhasil, diskusi tersebut dipimpin oleh Iwan Budianto selaku Wakil Ketua Umum (Waketum).

Hasil diskusi hari ini akan dibawa PSSI ke rapat emergency Komite Eksekutif (Exco). Adapun, pertemuan tersebut rencananya bakal digelar setelah 29 Mei.

Adapun sehari sebelum rapat virtual bersama klub-klub Liga 1, PSSI berdiskusi dengan Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSSI) untuk membahas kompetisi. Kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). (INT)

Comment