by

PT LIB Siapkan 2 Skenario Jadwal Dimulainya Kembali Kompetisi

Jakarta, BKA- Dua skenario jadwal telah disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bila nantinya kompetisi musim 2020 diputar kembali. Rancangan itu bahkan sudah dipresentasikan kepada PSSI.

Skenario pertama yaitu menggelar kembali kompetisi pada bulan sembilan. Sementara untuk rancangan kedua dihelat pada bulan sepuluh.

“Skenario-skenario kompetisi sudah kami buat dan dicoba apakah bisa dimulai dengan skenario pertama pada saat bulan September. Kemudian ada juga skenario kedua agar dimulai pada Oktober,” ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Adapun, kompetisi musim ini sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah pandemi virus corona.

Sudjarno juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait keadaan terkini wabah virus corona. Termasuk melakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Yang paling penting adalah bagaimana kebijakan pemerintah terkait dengan pandemi ini. Itu yang harus kami sesuaikan betul-betul, sehingga nanti kalau seandainya berlanjut, dijalankan itu protokol kesehatannya kami harus gelar workshop, dirapatkan, dan disosialisasikan,” tuturnya.

“Main di Pulau Jawa itu juga sudah disiapkan skenarionya. Nanti regulasinya dari PSSI, secara kolaborasi PSSI dan PT LIB menyusun regulasi. Dalam situasi seperti sekarang ini kan regulasinya pasti ada tambahan-tambahannya,” imbuh Sudjarno.

Sementara itu, jadi atau tidaknya kompetisi musim ini diputar kembali akan diumumkan PSSI setelah rapat Komite Eksekutif (Exco). Tapi, belum diketahui kapan pertemuan itu bakal digelar. (INT)

Comment