by

Puluhan Pedagang Dirikan Lapak di Bahu Jalan

Ambon, BKA- Puluhan pedagang yang sebelumnya berjualan di dalam bangunan pasar tradisional Bula, memilih keluar dan jajakan jualannya di bahu jalan Pantai Pos.

Hal itu mereka lakukan, lantaran adanya pemberlakuan protokol kesehatan yang diberlakukan di pintu masuk dan keluar pasar tradisipnal Bula.

Berdasarkan pantauan media ini, nampak puluhan pedagang sayur dan ikan tengah menjajakan dagangannya pada sejumlah lapak-lapak darurat yang dibangun secara swadaya di sepanjang jalan Pantai Pos, yang memang lokasinya tak jauh dari pasar tradisional Bula.

Para pedagang ini mengaku, keluar dari tempat penjualannya karena sepi pembeli, akibat diberlakukannya protokol kesehatan pada pintu masuk dan keluar pasar.

Salah satu penjual ikan di pasar tradisional Bula, Julianti Mukim, mengaku, memilih keluar dari pasar dan berjualan di pinggir jalan untuk menghindari kerugian.

Beberapa waktu belakangan, dia mengaku, mengalami kerugian karena sepi pembeli.Sehingga kerap kali ikan jualannya terpaksa dibuang karena busuk.

“Para pembeli tidak mau berbelanja di pasar, karena setiap masuk pasar harus diperiksa suhu tubuh dan cuci tangan,” katanya, Rabu (10/6).

Ditempat yang sama, ibu Ona Kaimudi, salah satu penjual sayur, menyampaikan hal serupa. Menurut Ibu Ona, para pembeli yang biasanya ramai berbelanja pada pagi dan sore hari, kini sepi karena pemberlakuan protokol kesehatan.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa salah satu pasien positif Covid-19 diketahui tinggal dalam lingkungan pasar Bula.(LAN)

Comment