by

Puncak HBA Dilakukan Secara Virtual

Ambon, BKA- Sebagai puncak kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adiyaksa (HBA), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku hari ini akan menggelar upacara peringatan HUT XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini secara virtual, yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI.

“Upacara peringatan HUT XX Adhyaksa Dharmakarini akan dilakukan tanggal 22 Juli besok (hari ini). Ini merupakan puncak acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, yang upacaranya dilakukan secara virtual dan akan dipimpin oleh Kejaksaan Agung RI. Diharapkan seluruh pegawai hadir di kantor, meskipun yang mengikuti upacara dibatasi,’” tegas Kepala Kejati (Kajati) Maluku, Yudi Handono lewat rilisnya kepada koran ini, Selasa (21/7).

Hal ini telah disampaikan Kajati sebelumnya, saat dilaksanakan Pembukaan Pekan Olahraga (POR) di aula kantor Kejati Maluku, Rabu (15/7) pekan lalu. Yang mana kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HBA dan HUT XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Meski sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, seluruh proses kegiatan yang dilakukan hingga saat ini disesuaikan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19.

Dalam sambutannya, Handono menegaskan, bahwa pelaksanaan pekan olahraga tahun ini dilakukan secara terbatas untuk mata lomba yakni hanya catur, tenis meja dan gaplek. Sementara untuk untuk Ibu-Ibu ada lomba karya tulis.

“Mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini dan pelaksanaannya pun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. Kegiatan ini semata-mata dilakukan dengan maksud guna memupuk kebersamaan dan kekompakan diantara sesama warga Adhyaksa,” terangnya.

Dituturkan, sejak tanggal 20 Juli 2020 kemarin, pihaknya telah melakukan gladi resik, hingga kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada Selasa kemarin. Sehingga memasuki puncak acara, akan dilakukan upacara secara virtual.

Sehingga diharapkan, dengan seluruh rangkaian yang dilakukan jelang peringatan HBA dan HUT XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, seluruh pegawai Kejati hingga Kejari di 9 kabupaten kota yang ada, dapat tetap rukun.

“Semoga dengan seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan, tetap menjaga hubungan seluruh pegawai yang ada, serta tetap hidup rukun dan bahagia bersama keluarga,” harapnya.

Hadir pula dalam kegaitan POR sebelumnya, yakni Wakajati Maluku, Undang Mugopal, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator dan pegawai Kejati Maluku. Kemudian turut hadir Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku, Afifa E. Handono, Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku, IR. Dessy Natalia dan Pengurus IAD Wilayah Maluku. (SAD)

Comment