by

Quartararo Mulai Berani Ancam Marquez di MotoGP 2020

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo melontarkan ancaman pada Marc Marquez usai juara MotoGP Andalusia 2020. Quartararo memastikan akan tetap berupaya menang saat Marquez kembali balapan.

Quartararo memulai balapan MotoGP 2020 dengan hasil gemilang. Pembalap berusia 21 itu mengukir dua kemenangan beruntun pada dua seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Di seri perdana, Quartararo tampil cepat untuk finis pertama saat Marquez gagal finis karena mengalami kecelakaan. Di MotoGP Andalusia, Quartararo memenangi persaingan atas duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Hasil apik di dua seri awal menebalkan kepercayaan diri Quartararo. Pembalap asal Prancis itu pun tak gentar bersaing dengan Marquez di sisa seri MotoGP musim ini.

“Saya tidak perlu membuktikan apapun. Saya meraih dua kemenangan dan saat Marquez kembali saya akan melakukan hal yang sama. Kami akan melakukan pekerjaan yang sama yaitu bertarung untuk menang,” kata Quartararo seperti dilansir Tuttomotoriweb.com.

“Saya tidak perlu membuktikan apapun kepada Marc karena dia tahu cara saya balapan, sama halnya seperti dia tidak perlu membuktikan apapun karena dia juara dunia delapan kali,” ia melanjutkan.

Kemenangan di MotoGP Andalusia membuat Quartararo semakin kukuh di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 50 poin. Sementara Vinales yang berada di posisi kedua dengan perolehan 40 poin.

Duel sengit antara Quartararo dan Marquez diperkirakan bakal tersaji pada MotoGP Republik Ceko, 9 Agustus mendatang. Di seri ini, Marquez diyakini akan kembali balapan setelah absen di MotoGP Andalusia pascaoperasi cedera lengan kanan karena kecelakaan di MotoGP Spanyol. (INT)

Comment