by

Raker Tahunan SMASKRIS Berjalan Lancar

Ambon, BKA- Rapat Kerja (Raker) tahun pelajaran 2020/2021 SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) Ambon berjalan lancar hingga selesai.

Raker yang dilakukan sejak 9 hingga11 Juli tersebut dihadiri oleh para pendidik dan tenaga kependidikan sekolah swasta miliki Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) itu.

Kepala SMASKRIS Ambon, E. Laturiuw, mengatakan, meskipun ditengah Covid-19, agenda tahunan harus tetap dilakukan. Karena akan membicarkan serta memutuskan program kerja untuk satu tahun kedepan.

“Puji Tuhan, raker tahun 2020/2021 SMASKRIS sudah boleh selesai. Semua berjalan lancar selama tiga hari. Berbagai hal sudah dibicarakan untuk satu tahun akademik kedepan. Semoga bisa kita lakukan semua itu dengan baik, meskipun ditengah Covid-19 ini,” ujar Laturiuw, Sabtu (11/7).

Bersamaan dengan Raker, SMASKRIS Ambon juga menggelar In House Trainning bagi para guru dan tenaga kependidikan, guna memberi penguatan pada penilaian dan pembelajaran di masa Covid 19 ini.

“Selain menyampaikan agenda kerja selama 1 tahun ajaran, kami juga menyiapkan strategi yang tepat di SMASKRIS Ambon bersama GSUITE, menuju revolusi industri 4.0, khusus dalam pembelajaran di massa covid 19,” ungkapnya.

Sebab yang diharapkan dari sekolah dalam pembelajaran saat ini, katanya, adalah upaya menyederhanakan kurikulum. Sehingga dalam proses belajar dari rumah, para peserta didik tidak dibebankan dengan pencapaian target kurikulum. Melainkan muatan-muatan karakter dan nilai kecakapan hidup dapat terintegrasi dalam pembelajaran.

“Kiranya kita tetap sehat selama masa pandemi Covid-19 ini, dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Semoga kita semua ada dalam perlindungan-Nya, supaya apa yang kita rencanakan dapat dilakukan dengan segala baik, demi kemajuan dan pegembangan mutu pendidikan di tengah wabah ini,” pungkasnya. (LAM).

Comment