by

Realisasi Bantuan JPS Covid 19 Dipastikan Tuntas

Ambon, BKA- SELAIN upaya pencegahan, salah satu tugas utama Gugus Tugas Desa, yakni berkaitan dengan proses pendataan dan penetapan daftar calon penerima bantuan yang disebut Jaring Pengaman Sosial (JPS) akibat dampak dari bencana non alam itu.

Bantuan JPS Desa Negeri Lama antara lain, Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 37 Kepala Keluarga (KK), 26 KK untuk Bantuan Pangan Non Tunai atau bantuan sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial sebanyak 81 KK, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa berjumlah 184 KK, sehingga total penerima bantuan JPS berjumlah 255 KK.
“Kami kedepankan aturan untuk menetapkan daftar nama calon penerima, selain menerima data dari perangkat RT/RW,” kata Sekertaris Relawan Gugus Tugas Desa, Otniel Maitimu.

Otniel juga menambahkan, pihaknya melakukan ferifikasi dan perekrutan calon penerima baru yang belum sempat diakomodir, setelah itu dimusyawarahkan dan hasilnya dipublikasikan agar seluruh masyarakat dapat mengontrol dan memberikan masukan ataupun koreksi.

“Alhasil sampai dengan saat ini tidak ada lagi masyarakat yang komplain. Kesempatan ini juga saya mewakili teman teman Relawan menyampaikan rasa hormat kami kepada Pemerintah Kota Ambon dari Pak Walikota, para Kepala Dinas terkait, Kepala Kecamatan Baguala, serta tak lupa juga Pimpinan dan perangkat Pelayan Jemaat GPM Negeri Lama, serta para Tokoh masyarakat yang selama ini membantu dan memberikan motivasi bagi Kami bersama Pemerintah Desa,”tutur pria yang juga menjabat salah satu Ketua RT di Desa setempat. (KJH)

Comment