by

Registrasi Ulang SNMPTN Unpatti Diperpanjang

Ambon, BKA- Proses registrasi ulang Lulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon diperpanjang.

Kepala Biro (Karo) Akademik, Kemahasiswaa, Perencanaan, dan Hubungan Masyarakat dan Alumni Unpatti Ambon, Daniel Nanuru, mengungkapkan, pendaftaran ulang tersebut telah dibuka sejak 17 April lalu dan berakhir pada 15 Mei, lalu.

Namun hingga batas waktu yang telah ditentukan itu, masih banyak yang belum melakukan registrasi ulang, maka prosesnya diperpanjang hingga 19 Mei besok.

“Dari 854 lulusan SNMPTN ini, belum semuanya melakukan registrasi ulang, sehingga perlu diperpanjang,” ungkap Nanuru, Sabtu (16/5).

Ia mengatakan, pasca pandemi Covid-19, semua aktivitas kampus dimintakan untuk bekerja dari rumah secara online. Termasuk registrasi ulang SNMPTN yang sementara ini dilakukan.

Karena itu, kata dia, proses serta tahapan tersebut akan terus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Jika pada tanggal yang ditentukan, belum juga mampu mengakomodir semua lulusan hasil seleksi nasional itu, maka akan dipertimbangkan lagi untuk diperpanjang.

“Mudah-mudahan sistem ini cepat selesai. Supaya proses registrasi ulang ini bisa diselesaikan. Sebab, semua dilakukan secara online, sehingga kalau sistem gangguan, maka pastinya memperlambat proses yang ada,” ujarnya.

Untuk itu, Nanuru memintakan kepada lulusan SNMPTN, dalam hal ini, mereka yang belum melakukan registrasi ulang, agar tetap menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang ada. Termasuk informasi perpanjangan registrasi hingga 19 Mei (besok).

“Supaya jangan ada yang bertanya-tanya. Karena sesuai jadwal, tanggal 15 sudah tutup. Tapi karena perbaikan sistem, sehingga diperpanjang sampai dengan tanggal 19 Mei. Kita berharap, sampai dengan tanggal yang ditentukan, semua tahapan ini sudah bisa selesai,” pungkas Nanuru. (LAM)

Comment