by

Rekomendasi Partai Gerindra Tinggal Tunggu Putusan DPP

Ambon, BKA- Seluruh proses penjaringan bakal calon kepala daerah diinternal DPD Partai Gerindra sudah selesai. Seluruh berkas telah dikirim oleh tim penjaringan ke DPP.

Namun akibat kondisi Covid-19, maka seluruh proses penetapan rekomendasi bakal calon Bupati dan wakil Bupati di empat kabupaten di Provinsi Maluku, sampai hari ini belum dikeluarkan oleh DPP Partai Garindra.

Ketua Bapilu Partai Garindra Maluku, Melkianus Sairdekut, mengatakan, setelah ada kepastian dari DPR RI lewat pembahasan Perpu Nomor 2, telah ada kesepakatan kalau proses Pilkada serentak rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Maka dari itu, seluruh proses pentahapan KPU di empat kabupaten, yakni, Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Barat Daya (MBD), Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Kepulauan Aru, sudah harus dipersiapkannya.

“Jadi seluruh proses penjaringan bakal calon diinternal DPD Gerindra, itu semunya sudah selesai dan seluruh pemberkasannya sudah dikirim oleh tim penjaringan ke DPP Gerindra di Jakarta. Tapi berhubung dengan pandemi Covid-19, semuanya tertunda. Sehingga hanya menunggu putusan dari DPP,” tandas Melkianus, yang juga wakil Ketua DPRD Maluku, Kamis(28/5).

Dia berharap, sebelum proses pentahapan dilakukan di empat KPU kabupaten penyelenggara Pilkada, seluruh rekomendasi Partai Gerindra sudah harus dikeluarkan untuk dilakukan proses administrasi sebagai syarat dukungan dari partai.

“Jadi saat ini, kami hanya tinggal menunggu perintah dari DPP Partai Garindra. Kalau sudah ada, tinggal kita jalankan saja sesuai perintah,” tegasnya.(RHM)

Comment