by

Rektor UKIM Temui Penjual Takjil di Waihaong

Ambon, BKA- Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Jafer Damamain akhirnya menggenapi janjinya dengan turun ke tempat pedagang takjil di Jalan Sultan Babulah, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (30/4) sekitar pukul 16.30 WIT.

Kedatangan Orang nomor satu di kampus tertua di Maluku itu guna membeli makanan berbuka puasa yang sedang dijual para pedagang di pinggir-pinggir jalan.Hal tersebut dilakukan sebagai langkah permintaan maafnya kepada warga Waihaong terkait himbauan yang disampaikan terhadap Civitas Akademik Kampus UKIM yang kemudian dikonsumsi berlebihan oleh warga.

Janji untuk membeli makanan takjil milik warga Waihaong itu juga merupakan niatnya sendiri yang disampaikan dalam rapat bersama perwakilan warga Waihaong di ruang kerja Rektor UKIM, Kamis (30/4) kemarin.

Turut hadir mendampingi Rektor UKIM, Kasat Intelkam Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Franky Tupan dan Kapolsek Nusaniwe. Iptu Pieter Matahelumual.

Sesuai pesan himbauan yang beredar di pesan WhatsApp yakni, peringatan terhadap rapid test 253 warga Waihaong (baru 3 RT) dan hasilnya 18 orang positif virus corona. Kemudian bagi mahasiwa, tenaga kependidikan dan tenaga pendidik dilarang beraktifitas di Kampus. Jika ada keperluan mendesak, tidak menggunakan angkot LIN III sebagai sarana transportasi. Kerja di rumah, belajar di rumah, jaga kesehatan. (SAD)

Comment