by

Reses, Hehanussa Bebaskan Lahan Pembangunan Sekolah

Ambon, BKA- Langkah anggota DPRD Provinsi Maluku, M. Hatta Hehanussa, patut diacungkan jempol saat melakukan reses di dusun Waipitu, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Pasalnya, Politisi Gerindra ini membebaskan lahan untuk pembangunan sekolah.

Tak hanya bebaskan lahan, Hehanussa juga turut membagikan sejumlah bantuan beras kepada warga kurang mampu saat bertandang ke negeri Iga, kecamatan Huamual, Kabupaten SBB. Ia ditemani beberapa kerabatnya.

Bukan hanya itu reses yang berlangsung, Minggu(18/5) wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku dari Fraksi Partai Garindra ini dengan dibantu beberapa kerbatnya juga bertandang ke Negeri Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, untuk membagikan beras kepada warga kurang mampu.

Saat dihubungi, Hehanussa mengaku,
dalam kunjungan resesnya, telah mengajak warga untuk mendorong pembangunan pemerintah. Dengan cara, memberikan program prioritas yang dapat diperjuangkan ke Pemerintah Provinsi Maluku.

Agar apa yang disampaikan langsung ke masyarakat, dapat lebih bermanfaat untuk kepentingan bersama di kemudian hari.

Selain memberi bantuan beras kepada warga kurang mampu, dalam lawatannya juga memberikan bantuan kitab suci Al-Quran kepada pengurus Taman Pengajian Quran (TPQ) Assalam, yang diterima langsung oleh Ketua TPQ, Ustadz Yassa Asawala.

Dalam agenda tatap muka itu, Hehanussa banyak menerima masukan dari warga Waiputih yang rata-rata mengeluh soal kondisi pembangunan di dusun tersebut.

Dimana persoalan yang sangat menonjol dan patut menjadi perhatian serius pemerintah. Seperti minimnya fasilitas pendidikan, masalah kelistrikan yang tidak normal dan pentingnya pengadaan program peningkatan ekonomi masyarakat hingga persoalan sosial, lengkap dengan persoalan tapal batas di wilayah itu sendiri.

“Saat Beta (saya) melakukan tatap muka dengan warga, rata-rata mengeluh soal pembangunan dari berbagai sektor. Dan ini akan Beta sampaikan nanti lewat komisi,” terang Hehanussa, kepada koran ini, Selasa (19/5).

Dia mengaku, semua masukan yang telah disampaikan oleh warga, selanjutnya akan menjadi bahan masukan untuk diperjuangkan di DPRD Provinsi Maluku.

“Jadi beragam masukan yang sudah disampaikan, perlu menjadi perhatian pemerintah baik tingkat kabupaten dan provinsi hingga pemerintah pusat, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah, termasuk di SBB,” ucapnya. (RHM)

Comment