by

Reses, Wally Bagikan Sembako dan Sosialisasi Cegah Corona

Ambon, BKA- Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally kembali melakukan reses pada daerah pemilihan (dapil) Sirimau 2, Ambon.

Penjaringan aspirasi kali ini, dilakukan pada dua lokasi berbeda yakni kawasan Arbes dan Lorong Putri, desa Batumerah.

Puluhan paket sembako turut dibagikan kepada warga sekitar, dengan cara mendatangi warga di rumah masing-masing (door to door) agar tidak menimbulkan orang banyak di tengah pandemi Covid-19.

Selain membagikan sembako, Politisi PKS ini juga melakukan sosialisasi pencegahan Corona virus disease 2019 (Covid-19) kepada konstituennya.

Mulai dari wajib menggunakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak atau physica distancing dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Dari reses yang dilakukan, kata Wally, beberapa keluhan disampaikan warga kepada warga. Diantaranya soal krisis air bersih, bantuan sosial hingga bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

“Dari aspirasi yang disampaikan, mereka keluhkan soal penyaluran air bersih yang belum normal, kemudian soal pembagian bantuan sosial. Termasuk bantuan KUBE dari pemerintah. Karena akibat penyebaran virus Corona ini, banyak warga yang terdampak,” ungkap Wally, saat dihubungi koran ini, Jumat (22/5).

Wally mengaku, seluruh aspirasi yang disampaikan warga dalam reses masa sidang III tahun persidangan 2019-2020 itu, akan disampakan ke Pemerintah Kota dalam paripurna DPRD Kota Ambon untuk ditindaklanjuti.

“Seluruh hasil reses akan kita sampaikan dalam paripurna DPRD, sehingga bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota,” tutup dia. (UPE)

Comment