by

Ribuan Guru Akan di Swab

Ambon, BKA- Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan, seluruh guru tingkat SD hingga SMP akan mengikuti program pengambilan swab test secara massal.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy mengatakan, sekitar 3.000 lebih guru yang mengabdi di berbagai sekolah dibawah tanggung jawab Pemerintah Kot Ambon, harus mengikuti swab test.

Yang tentunya untuk menjaga siswa maupun guru dari ancaman virus Corona yang masih mengancam kota Ambon.

Dituturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, agar bisa menjalankan swab test massal kepada ribuan guru tersebut.

Fahmi menyebutkan, Dinkes juga telah menyepakati apa yang diminta Dinas Pendidikan untuk seluruh guru wajib diambil swab. Dengan begitu, bisa mengetahui apakah para guru bersih atau telah tertular Covid-19.

Ribuan guru yang dimaksud, sambung dia, terhitung baik guru honorer maupun yang telah diangkat menjadi PNS.

“Kemarin saya sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan. Untuk bagaimana kalau guru harus diswab. Dan Kepala Dinas Kesehatan sampaikan, nanti masuk new normal dulu,” ujarnya

Lebih lanjut kata dia, alasan Dinkes menunggu masuk new normal lantaran masih menjalankan program swab test untuk 10 OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon yang belum terselesaikan.

“Ini kan banyak ini, sementara OPD yang lain saja belum selesai. Nanti masuk new normal pasti seluruh Guru akan di swab. Sekitar 3.000 lebih guru, non PNS dan PNS,” tegasnya. (BKA-1)

Foto lepas SUPLEMEN, Ketgam : Taman Pattimura dan Air Mancur milik Pemerintah Kota Ambon, Rabu (2/9).

Comment