by

Ronaldo Lega Akhirnya Cetak Gol Tendangan Bebas

Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengatakan Cristiano Ronaldo lega berhasil mencetak gol tendangan bebas untuk Bianconeri saat menang 4-1 atas Torino pada lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (4/7).

Ronaldo kembali mencetak gol saat Juventus mengalahkan Torino. Pemain asal Portugal itu membobol gawang Salvatore Sirigu dari skema tendangan bebas pada menit ke-61.

Ini adalah kali pertama Ronaldo mencetak gol dari skema tendangan bebas untuk Juventus di semua kompetisi setelah melalui 43 kali percobaan. CR7 juga untuk kali pertama mencetak gol tendangan bebas sejak Desember 2017 bersama Real Madrid.

Sarri mengaku Ronaldo lega usai pertandingan melawan Torino karena mampu mengakhiri paceklik gol tendangan bebas.

“Saya yakin masalah itu tidak mengganggu Ronaldo, tapi di akhir pertandingan dia bilang: ‘Akhirnya!’,” ujar Sarri.

Kemenangan Juventus atas Torino juga diwarnai rekor penampilan di Serie A yang diraih kiper veteran Gianluigi Buffon. Kiper 42 tahun tersebut menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A dengan 648 laga, melewati rekor Paolo Maldini.

Buffon kini berjarak 35 pertandingan untuk menyamai rekor pemain Juventus dengan rekor penampilan terbanyak milik Alessandro Del Piero. Sarri tidak menutup kemungkinan Buffon melewati rekor Del Piero meski saat ini sang kiper berstatus pelapis.

“Mungkin dia bisa lakukan. Yang jelas dia tidak bisa melewati rekor gol Del Piero. Semua orang bisa mengucapkan selamat kepada Buffon. Dia legenda, tidak ada kata-kata, hanya tepuk tangan,” ucap Sarri.

Kemenangan atas Torino membuat Juventus unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Italia atas Lazio, yang pada laga lainnya dikalahkan AC Milan 0-3. (INT)

Comment