by

Rossi Punya Keunggulan jika MotoGP 2020 Tetap Berlangsung

Jakarta, BKA- Pembalap gaek Valentino Rossi dianggap memiliki keunggulan menjalani balap di situasi sulit sehingga bisa menjadi keuntungan jika MotoGP 2020 tetap berlangsung.

Ayah Rossi, Graziano, menilai Rossi masih cukup kompetitif bersaing sebagai pembalap papan atas MotoGP. Graziano pun yakin dalam momen yang sulit, sang anak bisa mengeluarkan kemampuan ekstra dari 20 tahun bersaing di dunia balap motor.

“Saya yakin Valentino masih bisa bersaing untuk meraih kemenangan jika berada dalam kondisi yang optimal. Dalam situasi sulit seperti ini Anda butuh pengalaman, agar bisa tampil lebih baik dibanding yang lain, bagi Valentino itu bukan hal yang sulit,” ujar Graziano.

Graziano pun memperkirakan Rossi masih bisa beradu kecepatan dengan para pembalap muda yang sekarang menjadi rival anaknya dalam kurun lebih dari satu musim.

“Menurut saya bahkan dua, tiga, empat tahun tetap membalap, siapa tahu. Dia tidak memiliki keinginan pensiun hari ini, dan mungkin tidak juga dalam satu tahun, saya yakin itu,” katanya.

Masa depan Rossi sudah menjadi sorotan sejak akhir tahun lalu lantaran kontrak The Doctor dengan tim Monster Energy Yamaha bakal usai pada akhir musim MotoGP 2020.

Awalnya Rossi bakal menguji kemampuan bersaing pada awal musim ini, namun pandemi virus corona membuat jadwal balap MotoGP 2020 berantakan.

Tanpa balapan yang berlangsung sejak Maret, Rossi pun kemudian menyatakan bakal melanjutkan karier balapan pada musim mendatang.
Kemunculan wacana Rossi membalap pada musim mendatang membuka spekulasi mantan juara dunia MotoGP itu akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha. (INT)

Comment