by

Salurkan DD Cepat Poka Terima Penghargaan

Ambon, BKA- Desa Poka, kecamatan Teluk Ambon, menerima penghargaan sebagai salah satu desa yang menyalurkan dan menggunakan Dana Desa (DD) tercepat di Kota Ambon.

Penghargaan ini diterima atas sejumlah penyaluran DD yang sudah dilakukan. Seperti penyaluran BLT DD tahap satu, pemberian bantuan kepada korban banjir rob, maupun pemberian bantuan bagi penderita stunting.

Penghargaan itu diberikan Kantor Pelayanan Pajak Perbendaharaan Negara (KPPN) Ambon, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin (22/2).

Selain Desa Poka, penghargaan serupa juga diserahkan kepada Desa Galala, Desa Hatiwe Kecil, dan Desa Hunuth.

“Jadi Poka baru saja terima penghargaan sebagai salah satu desa dengan penyaluran Dana Desa (DD) tercepat di Kota Ambon. Setelah DD desa itu diterima, langsung kami eksekusi kepada sejumlah kegiatan. Itu kami salurkan BLT DD tahap satu bagi 271 penerima. Kemudian dilakukan pemberian bantuan terhadap beberapa warga yang terdampak banjir rob kemarin. Dan juga pemberian bantuan untuk penanganan stunting,” ungkap Pejabat Desa Poka, Erick van Room.

Penghargaan tersebut, kata Erick, akan dijadikan motivasi bagi upaya pengelolaan Dana Desa, agar dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga dalam waktu dekat, ujarnya, Pemdes Poka akan kembali menyalurkan BLT untuk tahap dua, yang diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapai masalah ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Kami juga rencanakan dalam waktu dekat, bisa kembali salurkan BLT DD tahap dua. Kami harap penerima bantuan bisa menggunakan bantuan dengan saharusnya. Semoga juga warga terbantu ekonominya dengan bantuan ini,” tutup Erick.(BKA-1)

Comment