by

Sarri Bakal Jadi Pelatih Tertua yang Juara Liga Italia

Maurizio Sarri bakal menjadi pelatih tertua yang berhasil mengantar Juventus juara Liga Italia. Ini bisa terjadi jika Bianconeri menang atas Sampdoria.

Saat ini Sarri berusia 61 tahun enam bulan. Namanya akan masuk buku sejarah Serie A sebagai pelatih tertua yang mampu mengangkat trofi.
Bedanya, itu merupakan scudetto kedua Liedholm setelah sebelumnya menang bersama Milan pada 1979.

Sementara Sarri baru kali pertama mengangkat trofi juara Serie A di sepanjang kariernya sebagai pelatih.Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Nils Liedholm saat membawa Roma juara pada tahun 1983. Liedholm kala itu berusia 60 tahun tujuh bulan.

Tahun lalu, Sarri juga berhasil mengukir rekor atas namanya di Chelsea. Namun, ia tercatat sebagai pelatih tertua yang sukses membawa timnya juara di Liga Europa 2018/2019.

Nama Sarri bakal kembali terukir dalam sejarah Serie A jika Cristiano Ronaldo dkk menang atas Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (27/7) dini hari WIB.

Dengan dua laga sisa, koleksi poin Juventus tidak mungkin disalip Inter Milan (76 poin), Atalanta (75 poin), dan Lazio (72 poin).

Juventus saat ini mengumpulkan 80 poin dari 35 laga. Tambahan tiga poin dari Il Samp akan membuat Juve tak terkejar oleh para pesaingnya. (INT)

Comment