by

Sat Narkoba Polres SBB Sita 90 Liter Miras

Ambon, BKA- Untuk meminimalisir tindak kriminal di Wilayah Hukum Polres Seram Bagian Barat (SBB), Satuan Narkoba Polres SBB kembali melakukan penyitaan terhadap 90 Liter Minuman Keras (Miras) jenis sopi yang disita dari tangan warga.

Kasat Narkoba Polres SBB, IPTU Usman Ode Bellu kepada Beritakota Ambon mengungkapkan, Satuan Narkoba Polres SBB pada Senin 7 September 2020, kembali melakukan penyitaan terhadap Miras.

Giat ini dilakukan dalam Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), dan berhasil menyita Miras sebanyak 90 Liter yang bertempat di Gapura Selamat datang Kota Piru, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB.

Saat ditemukan, Miras tersebut di kemas dalam Karton Sarimi dan kantong plastik bening pada Mobil Angkutan Bus R4 SINAR RAHMAT dengan rute Waesala – Ambon.

“Barang bukti itu dititipkan ke Kondektur bernama Jhonathan Sohilait (32), warga Alang Assaude, Kecamatan Huamual Belakang,” ungkap Usman, Senin kemarin.

Kata dia, barang bukti tersebut disita kemudian dibawa ke kantor Polres SBB untuk dilakukan pemusnahan sesuai sesuai aturan yang berlaku.
“Jadi setelah kita amankan, kemudian kita bawa ke Kantor, dan dimasukan dalam gudang Sat Narkoba untuk kemudian dimusnahkan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku,” tandas perwira dengan dua balok emas di pundak itu. (SAD)

Comment