by

Satgas TMMD Layani Pengobatan Gratis

Ambon, BKA- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-108 Kodim 1504/Ambon lewat tim kesehatannya, memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Dusun Karanjang dan Dusun Air Ali, Kecamatan Teluk Ambon.

“Tim yang terjun langsung kelokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD,” tandas Dan SSK Kapten Inf Dede Ruhiat, lewat rilisnya yang diterima koran ini, Selasa (14/7).

Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam mendukung pembangunan di desa lewat pekerjaan fisik maupun non fisik, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat. Baik dilakukan di posko, dilokasi TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” paparnya.

Tim Kesehatan ini adalah Serda Kasmidi yang tergabung dalam satgas TMMD, yang memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap anggota TNI maupun warga setempat.

“Memang warga sangat bangga dengan prajurit TNI, dalam program TMMD memberikan pengobatan gratis sebelum TMMD di tutup,” pungkas Dan SKK. (SAD).

Comment