by

Satu Warga Tamaela di Sidang Kasus Narkoba

Ambon, BKA- Agustinus Watumlawar alias Steven, Warga Jln,Dr. Tamaela Rt.01/Rw 02, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon harus diadili di Pengadilan Negegri (PN) Ambon karena melakukan tindak pidana narkotika.

Pemuda 45 Tahun ini didakwa JPU melanggar pasal 132 ayat (1) Jo pasal 112 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang narkotika.

Menurut JPU, G. Siahaya tindak pidana yang dilakukan terdakwa terjadi pada 22 Januari 2019 sekitar pukul 10.00 WIT, tepatnya di jalan A.M Sangadji, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Awalnya petugas dari Ditresnarkoba Polda Maluku berhasil menangkap terdakwa Alvio Mario Latumeten dan Carlos Recardo Lekatompesy (kedua terdakwa dalam berkas terpisah), tepatnya di depan kantor jasa pengiriman Tiki bersama satu paket kiriman.

Dari hasil penangkapan itu, petugas menginterogasi kedua terdakwa, dan mereka mengaku kalau terdakwa Agustinus yang menyuruh mereka untuk mengambil paket kiriman tersebut di Kantor Tiki.

“Saat diperiksa lanjut, ternyata satu paket kiriman itu terdapat 11 paket sabu-sabu berukuran kecil,” ungkap JPU dalam persidangan perdana yang dipimpin ketua majelis hakim Feliks R. Wuisan dibantu Jenny Tulak dan Essau Yerisitouw selaku hakim anggota, sedangkan terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Hendry Lusikooy dan Robert Lesnussa.

Setelah mendengarkan dakwaan JPU, hakim menunda sidang hingga pekan depan untuk agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. (SAD)

Comment